STUDENTS’ READING COMPREHENSION STRATEGIES ON ACADEMIC TEXT AT ENGLISH LANGUAGE EDUCATION STUDY PROGRAM KHAIRUN UNIVERSITY

MUHAMMAD, SARTIKA (2021) STUDENTS’ READING COMPREHENSION STRATEGIES ON ACADEMIC TEXT AT ENGLISH LANGUAGE EDUCATION STUDY PROGRAM KHAIRUN UNIVERSITY. Sarjana thesis, Universitas Khairun.

[thumbnail of A. COVER.pdf] Text
A. COVER.pdf - Published Version

Download (224kB)
[thumbnail of C. ABSTARK SARTIKA.pdf] Text
C. ABSTARK SARTIKA.pdf - Published Version

Download (186kB)
[thumbnail of E. CHAPTER I.pdf] Text
E. CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (386kB)
[thumbnail of J. REFERENCES.pdf] Text
J. REFERENCES.pdf - Published Version

Download (296kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pemahaman mahasiswa tentang strategi membaca teks akademik di Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Khairun. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Responden penelitian ini adalah mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Khairun. Wawancara terdiri dari 10 item berdasarkan strategi siswa dalam membaca akademik pada teks bahasa Inggris. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Tematik Miles dan Huberman. Hasil penelitian ini menemukan bahwa mahasiswa memahami strategi membaca teks akademik di Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Khairun. Peneliti menyimpulkan bahwa semua mahasiswa menggunakan strategi perbedaan dalam membaca bahasa Inggris akademik untuk mendorong atau mencapai prestasi akademik mereka diantaranya skimming, scanning, bertanya di teman atau di dosen, menulis kata-kata penting dan juga mencari ide pokoknya.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris
Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris
Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Yurni Naser
Date Deposited: 09 Feb 2023 06:07
Last Modified: 09 Feb 2023 06:07
URI: http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/2774

Actions (login required)

View Item View Item