CAHYANI, MILA (2021) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS MULTIMODUS REPRESENTASI PADA KONSEP MOMENTUM DAN IMPULS UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS (KPS). Sarjana thesis, Universitas Khairun.
Text
1 kaver skripsi.pdf - Published Version Download (162kB) |
|
Text
ABSTRAK (2).pdf - Published Version Download (158kB) |
|
Text
BAB I.pdf - Published Version Download (294kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (151kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah menghasilkan media pembelajaran momentum dan impuls berbasis multimodus representasi untuk melatihkan keterampilan proses sains yang layak untuk diterapkan pada proses pembelajaran. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan Educational Research and Development (R&D) menurut Borg dan Gall. Instrumen yang digunakan yakni angket penilaian kualitas yang diadaptasi dari BSNP dan Sinaga dalam bentuk skala Likert. Untuk mengetahui kualitas media yang dikembangkan, Peneliti melakukan uji validasi pada beberapa ahli di bidang Fisika. Selanjutnya data hasil validasi dianalisis menggunakan statistik persentase dan diperoleh rata-rata presentase kualitas pada aspek teknisi sebesar 85.56%, aspek penyajian sebesar 83.33% dan aspek isi sebesar 82.67%. Sementara rata-rata totalnya sebesar 83.85%. Berdasarkan hasil analisis data menunjukkan bahwa media pembelajaran yang dikembagkan memiliki kualitas dengan kategori sangat baik. Dengan demikian, media pembelajaran berbasis multimodus representasi untuk melatihkan keterampilan proses sains layak digunakan sebagai media pembelajaran melalui tahap-tahap uji coba lebih lanju
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QC Fisika Q Science > QC Fisika |
Divisions: | Fakultas > Pendidikan Fisika Fakultas > Pendidikan Fisika Fakultas > Pendidikan Fisika Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Yurni Naser |
Date Deposited: | 14 Feb 2023 03:42 |
Last Modified: | 14 Feb 2023 03:42 |
URI: | http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/2837 |
Actions (login required)
View Item |