Idrus, Nurfirsta (2021) HUBUNGAN ANTARA INTENSITAS DAN TUJUAN PENGGUNAAN INTERNET TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA MENGGUNAKAN ALGORITMA APRIORI. Sarjana thesis, Universitas Khairun.
Text
1. COVER.pdf - Published Version Download (257kB) |
|
Text
3. ABSTRAK (INDO & INGGRIS).pdf - Published Version Download (103kB) |
|
Text
5. BAB I.pdf - Published Version Download (427kB) |
|
Text
10. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (326kB) |
|
Text
10. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (326kB) |
Abstract
Internet merupakan suatu kebutuhan mendasar bagi tiap orang, tak terkecuali mahasiswa. Internet dapat dimanfaatkan sebagai sarana untuk meningkatkan prestasi belajar seorang mahasiswa ataupun sebaliknya, jika penggunaan internet berlebihan. Sehingga diambil 3 kategori, diantaranya intensitas, tujuan penggunaan internet serta IPK Mahasiswa. Penelitian ini bertujuan untuk melihat hubungan antara intensitas dan tujuan penggunaan internet dengan prestasi belajar mahasiswa yang diimplementasikan ke dalam sebuah sistem berbasis web. Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu metode apriori, yaitu metode untuk menemukan pola atau hubungan antar item. Data yang diambil dengan jumlah keseluruhan 100 data. Hasil dari penelitian ini menghasilkan kombinasi itemset tujuan, intensitas dan IPK beserta aturan asosiasinya. Item tertinggi didapat yaitu Media Sosial dengan nilai 64 dan untuk korelasi hubungan antar intensitas, tujuan dan IPK mahasiswa didapat 3 aturan asosiasi tertinggi sebagai berikut: ‘Game Online,Intensitas Jarang → IPK Rendah’ dengan nilai confidence 100, ‘Intensitas Sangat Sering,Mesin Pencari → IPK Sedang’ dengan nilai confidence 85,71 dan ‘Media Sosial, Intensitas Sering → IPK Tinggi’ dengan nilai confidence 41,38.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | T Technology > TL Motor vehicles. Aeronautics. Astronautics |
Divisions: | Fakultas > Teknik Informatika Fakultas > Teknik Informatika Fakultas > Teknik Informatika |
Depositing User: | Yurni Naser |
Date Deposited: | 27 Feb 2023 00:27 |
Last Modified: | 27 Feb 2023 00:27 |
URI: | http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/2959 |
Actions (login required)
View Item |