STRATEGI GURU DALAM MENANGANI PERILAKU AGRESIF PADA ANAK USIA DINI DI TK PEMBINA 5 KOTA TERNATE

NURDIN, NURAISAH (2022) STRATEGI GURU DALAM MENANGANI PERILAKU AGRESIF PADA ANAK USIA DINI DI TK PEMBINA 5 KOTA TERNATE. Sarjana thesis, Universitas Khairun.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf - Published Version

Download (202kB)
[thumbnail of ABSTRAK BAHASA INDONESIA DAN ABSTRAK BAHASA INGGRIS.pdf] Text
ABSTRAK BAHASA INDONESIA DAN ABSTRAK BAHASA INGGRIS.pdf - Published Version

Download (211kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (307kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (401kB)

Abstract

Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi guru dalam menangani peilaku agresif pada anak usia dini di TK Pembina 5 Kota Ternate adalah : 1. Menasehati, strategi guru dalam menangani anak yang melakukan perilaku agresif adalah dengan melakukan pendekatan kepada anak, guru juga memberikan nasehat yang baik kepada anak. 2. Bersikap sabar, strategi guru dalam menangani anak yang melakukan perilaku agresif yaitu dengan tetap bersikap sabar, dan lebih menahan diri untuk tidak marah ketika berhadapan dengan anak yang berperilaku agresif. 3. Memberi hukuman, strategi guru dalam menangani anak yang berperilaku agresif juga bisa di lakukan dengan memberikan hukuman kepada anak seperti, menyuruh anak berdiri di depan untuk menghafal huruf hijaiyyah, memberikan anak tugas menulis ihuruf A-Z, hukuman ini di berikan agar anak tidak mengulangi kesalahan yang sama. 4. Ajarkan anak untuk meminta maaf, strategi lain yang dapat di lakukan guru adalah dengan cara mengajarkan anak untuk meminta maaf ketika anak melakukan perilaku agresif beritahu anak kesalahan yang dia buat kemudian beritahu dampak dari perbuatannya kemudian menyuruh anak untuk meminta maaf

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas > Pendidikan Pg_Paud
Fakultas > Pendidikan Pg_Paud
Fakultas > Pendidikan Pg_Paud
Depositing User: Yurni Naser
Date Deposited: 05 Apr 2023 00:17
Last Modified: 05 Apr 2023 00:17
URI: http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/3104

Actions (login required)

View Item View Item