STUDI RELEVANSI DAMPAK SARAPAN PAGI PADA KONSENTRASI BELAJAR ANAK USIA DINI DI PAUD NEGERI PEMBINA 1 KOTA TERNATE

GAZALY, TRIWANTI EKAPUTRI (2022) STUDI RELEVANSI DAMPAK SARAPAN PAGI PADA KONSENTRASI BELAJAR ANAK USIA DINI DI PAUD NEGERI PEMBINA 1 KOTA TERNATE. Sarjana thesis, Universitas Khairun.

[thumbnail of A. COVER SKRIPSI.pdf] Text
A. COVER SKRIPSI.pdf - Published Version

Download (33kB)
[thumbnail of C. ABSTRAK  INGRIS- INDONESIA.pdf] Text
C. ABSTRAK INGRIS- INDONESIA.pdf - Published Version

Download (9kB)
[thumbnail of E. BAB  I PENDAHULUAN.pdf] Text
E. BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (164kB)
[thumbnail of J. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
J. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (214kB)

Abstract

Hasil penelitian di temukan bahwa Orang tua telah mengetahui dampak sarapan pagi bagi anak usia dini terutama untuk meningkatkan konsentrasi belajar anak serta mengetahui pentingya sarapan pagi bagi anak. Orang tua juga menyiapkan menu makanan untuk anak yang sesuai dengan komposisi gizi seimbang. Orang tua rata-rata menyiapkan menu sarapan pagi untuk anak dan berdampak baik untuk (1) meningkatkan energi otak, (2) Meningkatkan Konsentrasi, dan (3) Meningkatkan ketahanan fisik. Pada anak usia dini, orang tua juga mempunyai usaha dalam memenuhi kebutuhan gizi anak agar anak memiliki tingkat kecerdasan yang baik ketika di sekolah. Guru juga memiliki peran penting dalam menilai tingkat keberhasilan orang tua terhadap upaya penyediaan menu saran pagi bagi anak dan itu berdampak pada konsentrasi belajar anak saat berada di sekolah. Dengan cara melihat perkembangan anak melalui daya kerja otak, konsentras belajar anak dan juga ketahanan fisik pada anak. Kata Kunci : Sarapan Pagi, Konsentrasi Belajar.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas > Pendidikan Pg_Paud
Fakultas > Pendidikan Pg_Paud
Fakultas > Pendidikan Pg_Paud
Depositing User: Yurni Naser
Date Deposited: 05 Apr 2023 00:36
Last Modified: 05 Apr 2023 00:36
URI: http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/3108

Actions (login required)

View Item View Item