TABAIKA, FANI (2022) PENGARUH RESPON SISWA TERHADAP MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS X SMA NEGERI 10 KOTA TERNATE PADA MATERI MOMENTUM DAN IMPULS. Sarjana thesis, Universitas Khairun.
Text
COVER FANI TABAIKA.pdf - Published Version Download (17kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (187kB) |
|
Text
BAB I.pdf - Published Version Download (316kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (301kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh respon siswa terhadap hasil belajar siswa setelah digunakan model pembelajaran problem solving, untuk mengetahui besar pengaruh respon siswa terhadap hasil belajar siswa setelah digunakan model pembelajaran problem solving. Jenis penelitian ini adalah Pre-experimental design (pra ekperimen). Pada tipe one grup pretest posttest design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X IPA 1 SMA Negeri 10 Kota Ternate yang berjumlah 24 siswa yang tersebar dalam 1 kelas, dengan teknik pengambilan sampel purposive samling. Instrument yang digunakan untuk mendapatkan data dalam penelitian ini adalah tes fisika siswa. Tes yang dilakukan sebelum dan sesudah pembelajaran, bentuk soal tes yang digunakan dalam penelitian ini yaitu bentuk soal essay sebanyak 9 soal yang memenuhi kriteria valid. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Terdapat pengaruh hasil belajar siswa setelah digunakan model pembelajaran problem solving pada siswa kelas X IPA 1 SMA Negeri 10 Kota Ternate tahun ajaran 2021/2022. Dengan indeks N-Gain 0,90 termasuk dalam kategori (Sedang)
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas > Pendidikan Fisika Fakultas > Pendidikan Fisika Fakultas > Pendidikan Fisika Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Yurni Naser |
Date Deposited: | 10 May 2023 01:28 |
Last Modified: | 10 May 2023 01:28 |
URI: | http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/3148 |
Actions (login required)
View Item |