PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 7 KOTA TERNATE DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) DAN KONVENSIONAL PADA MATERI PESAWAT SEDERHANA

Parasaja, Rahmi (2022) PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 7 KOTA TERNATE DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) DAN KONVENSIONAL PADA MATERI PESAWAT SEDERHANA. Sarjana thesis, Universitas Khairun.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf - Published Version

Download (120kB)
[thumbnail of Abstark.pdf] Text
Abstark.pdf - Published Version

Download (167kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (176kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (220kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah: untuk mengatahui perbedaan hasil belajar siswa kelas VIII SMP Negeri 7 Kota Ternate dengan menggunakan model pembelajaran Contextual Teaching And Learning (CTL) pada materi pesawat sederhana dan sebagaimana yang dipengaruhi oleh beberapa faktor yaitu faktor internal dan faktor eksternal siswa. Faktor internal adalah faktor yang berasal dari dalam diri siswa yang sedang belajar yaitu faktor fisiologi yang meliputi kondisi jasmani dan kondisi panca indra serta faktor psikologi yang meliputi faktor kecerdasan, bakat individu, minat individu, motivasi belajar, emosi, dan kemampuan kognitif. Sedangkan faktor eksternal adalah faktor- faktor yang mempengaruhi proses dan hasil belajar siswa. Berdasarkan hasil penelitian perbedaan hasil belajar siswa kelas VIII SMP Negeri 7 Kota Ternate dengan menggunakan Model Pembelajaran Contextual Teaching and learning (CTL) pada materi Pesawat Sederhana dapat dihitung data menunjukkan bahwa thit> ttab atau 8,55 > 2,021 pada taraf signifikan 5% dengan demikian H0 ditolak dan Ha diterima (Lampiran 23). Data hasil belajar siswa yang diperoleh dari skor tes yang dicapai siswa kemudian dianalisis dengan statistik uji-t. Setelah dianalisis diperoleh hasil thit = 8,55 dan ttab = 2,021

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas > Pendidikan Fisika
Fakultas > Pendidikan Fisika
Fakultas > Pendidikan Fisika
Pendidikan Fisika
Depositing User: Yurni Naser
Date Deposited: 11 May 2023 00:22
Last Modified: 11 May 2023 00:22
URI: http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/3160

Actions (login required)

View Item View Item