Parasaja, Rahmi (2022) PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 7 KOTA TERNATE DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) DAN KONVENSIONAL PADA MATERI PESAWAT SEDERHANA. Sarjana thesis, Universitas Khairun.
Text
COVER.pdf - Published Version Download (120kB) |
|
Text
Abstark.pdf - Published Version Download (167kB) |
|
Text
BAB I.pdf - Published Version Download (176kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (220kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah: untuk mengatahui perbedaan hasil belajar siswa kelas VIII SMP Negeri 7 Kota Ternate dengan menggunakan model pembelajaran Contextual Teaching And Learning (CTL) pada materi pesawat sederhana dan sebagaimana yang dipengaruhi oleh beberapa faktor yaitu faktor internal dan faktor eksternal siswa. Faktor internal adalah faktor yang berasal dari dalam diri siswa yang sedang belajar yaitu faktor fisiologi yang meliputi kondisi jasmani dan kondisi panca indra serta faktor psikologi yang meliputi faktor kecerdasan, bakat individu, minat individu, motivasi belajar, emosi, dan kemampuan kognitif. Sedangkan faktor eksternal adalah faktor- faktor yang mempengaruhi proses dan hasil belajar siswa. Berdasarkan hasil penelitian perbedaan hasil belajar siswa kelas VIII SMP Negeri 7 Kota Ternate dengan menggunakan Model Pembelajaran Contextual Teaching and learning (CTL) pada materi Pesawat Sederhana dapat dihitung data menunjukkan bahwa thit> ttab atau 8,55 > 2,021 pada taraf signifikan 5% dengan demikian H0 ditolak dan Ha diterima (Lampiran 23). Data hasil belajar siswa yang diperoleh dari skor tes yang dicapai siswa kemudian dianalisis dengan statistik uji-t. Setelah dianalisis diperoleh hasil thit = 8,55 dan ttab = 2,021
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas > Pendidikan Fisika Fakultas > Pendidikan Fisika Fakultas > Pendidikan Fisika Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Yurni Naser |
Date Deposited: | 11 May 2023 00:22 |
Last Modified: | 11 May 2023 00:22 |
URI: | http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/3160 |
Actions (login required)
View Item |