PENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATAN PESERTA DIDIK BERBASIS MODEL STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PADA MATERI ENERGI KINETIK DAN POTENSIAL

AMIN, RAMAYANI (2022) PENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATAN PESERTA DIDIK BERBASIS MODEL STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PADA MATERI ENERGI KINETIK DAN POTENSIAL. Sarjana thesis, Universitas Khairun.

[thumbnail of 1. COVER.pdf] Text
1. COVER.pdf - Published Version

Download (20kB)
[thumbnail of 3. ABSTRAK.pdf] Text
3. ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (89kB)
[thumbnail of 5. BAB I.pdf] Text
5. BAB I.pdf - Published Version

Download (112kB)
[thumbnail of 10. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
10. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (168kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis validitas lembar kegiatan peserta didik (LKPD) model student teams achievement division (STAD) yang valid dan reliabel dalam mengajarkan fisika untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis pada siswa SMA. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan desain penelitian menggunakkan Education Research and Development (R & D) Borg & Gall. Pengembangan LKPD ini dibatasi pada tahap studi pendahuluan dan tahap pengembangan LKPD. Hasil analisis menunjukkan bahwa rata-rata reliabilitas pada indikator rasional teoritik, dan empirik LKPD sebesar 81%, dan pada indikator aspek isi dengan presentase sebesar 90%. Hal ini menunjukan bahwa LKPD yang dikembangkan dinyatakan valid dan reliabel dengan kategori tinggi, oleh karena itu LKPD berbasis model student teams achievement division (STAD) dapat digunakan untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis siswa serta hasil pengembangan layak digunakan dalam proses pembelajaran fisika.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas > Pendidikan Fisika
Fakultas > Pendidikan Fisika
Fakultas > Pendidikan Fisika
Pendidikan Fisika
Depositing User: Yurni Naser
Date Deposited: 11 May 2023 00:27
Last Modified: 11 May 2023 00:27
URI: http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/3161

Actions (login required)

View Item View Item