SANGAJI, EDWAR (2022) ANALISIS KEHIDUPAN SOSIAL EKONOMI PENARIK BECAK MOTOR DI DESA MAITARA SELATAN KECAMATAN TIDORE UTARA KOTA TIDORE KEPULAUAN. Sarjana thesis, Universitas Khairun.
Text
A. COVER.pdf - Published Version Download (107kB) |
|
Text
C. ABSTRAK.pdf - Published Version Download (91kB) |
|
Text
E. BAB I.pdf - Published Version Download (170kB) |
|
Text
J. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (165kB) |
Abstract
Para penarik becak motor di Desa Maitara Selatan Kecamatan Tidore Utara Kota Tidore Kepulauan memang kebanyakan mencari pelanggannya di Pelabuhan penyebrangan, atau tempat wisata yang sering di kunjungi oleh wisatawan. Begitulah realitas becak motor dapat membantu mobilitas masyarakat di Desa Maitara Selatan. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis kehidupan sosial ekonomi penarik becak motor di Desa Maitara Selatan. Penelitian ini bersifat kualitatif. Peneliti menentukan sepuluh orang informan, dengan teknik pengumpulan data berupa observasi, dan wawancara. Data dianalisis dengan alur yang terjadi bersamaanya itu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan atau alur verifikasi data. Hasil penelitian menunjukkan kehidupan sosial ekonomi penarik becak motor di Desa Maitara Selatan masih tergolong dalam masyarakat berpenghasilan rendah. Kehidupan sosial ekonomi penarik becak motor sesuai dengan indikator yang digunakan BPS, dalan membedakan pendapatan masuk dalam kategori pendapatan rendah. Artinya penarik becak motor sebagai keluarga yang mampu memenuhi kebutuhan kebutuhan dasarnya tetapi belum mampu memenuhi kebutuhan sosial psikologisnya.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas > Pendidikan Geografi Fakultas > Pendidikan Geografi Fakultas > Pendidikan Geografi Pendidikan Geografi |
Depositing User: | Yurni Naser |
Date Deposited: | 11 May 2023 02:08 |
Last Modified: | 11 May 2023 02:08 |
URI: | http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/3171 |
Actions (login required)
View Item |