SAMAD, SURYADI (2022) ANALISIS HASIL BELAJAR KIMIA SISWA KELAS X SMA NEGERI 12 HALMAHERA SELATAN PADA MATERI IKATAN KIMIA. Sarjana thesis, Universitas Khairun.
Text
A. COVER.pdf - Published Version Download (104kB) |
|
Text
C. ABSTRAK INDONESIA, ABSTRAK INGGRIS.pdf - Published Version Download (87kB) |
|
Text
E. BAB I.pdf - Published Version Download (222kB) |
|
Text
J. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (87kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui hasil belajar kimia siswa serta faktor- faktor yang mempengaruhi hasil belajar kimia siswa kelas X SMA Negeri 12 Halmahera Selatan pada materi ikatan kimia. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X IPA SMA Negeri 12 Halmahera Selatan pada Tahun Ajaran 2022-2023 yang berjumlah 18 siswa. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan teknik sampel jenuh dengn total satu kelas, dengan sampel sebanyak 18 siswa. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah teknik tes dalam bentuk essay yang terdiri dari 10 soal dan angket yang terdiri dari 15 item pernyataan untuk mengetahui faktor- faktor yang mempengaruhi hasil belajar kimia siswa pada materi ikatan kimia. Hasil analisis menunjukkan bahwa hasil belajar kimia siswa kelas X SMA Negeri 12 Halmahera Selatan dalam mempelajari materi Ikatan Kimia berdasarkan nilai ketuntasan tiap siswa dikategorikan sangat rendah 0-20 dengan presentase 55%. Faktor-faktor yang mempengaruhi hasil belajar kimia siswa pada materi Ikatan Kimia terdiri dari faktor internal pada aspek bakat siswa dengan persentase 67% sedangkan faktor eksternal sangat dipengaruhi oleh aspek guru dengan persentase 67%.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas > Pendidikan Kimia Fakultas > Pendidikan Kimia Fakultas > Pendidikan Kimia Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Yurni Naser |
Date Deposited: | 23 May 2023 04:05 |
Last Modified: | 23 May 2023 04:05 |
URI: | http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/3215 |
Actions (login required)
View Item |