AMALIAH, NOVITA DWI (2022) INVESTIGATING STYLISTICS IN SONGS LYRICS BY QUEEN. Sarjana thesis, Universitas Khairun.
Text
COVER.pdf - Published Version Download (127kB) |
|
Text
Abstract.pdf - Published Version Download (255kB) |
|
Text
CHAPTER I.pdf - Published Version Download (269kB) |
|
Text
REFERENCES.pdf - Published Version Download (368kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui stilistika seperti apa yang digunakan dalam lirik lagu I Want To Break Free karya The Queen. Penelitian ini dirancang untuk mengidentifikasi beberapa majas dengan memahami makna umum yang digunakan dalam karya sastra tulis. Untuk penelitian ini, peneliti akan menggunakan penjelasan deskriptif untuk menggambarkan hasil penelitian ini. Penelitian deskriptif digunakan untuk menjelaskan beberapa informasi yang mengandung makna kata, frasa, atau kalimat yang memiliki hubungan dengan kata dan konteks lain. Dalam menganalisis data, peneliti menganalisis setiap stilistika atau majas yang terdapat dalam lirik lagu dan menarik kesimpulan berdasarkan hasil analisis data. Dalam penemuan dan pembahasan ditemukan 12 majas. Mereka adalah Imagery, Anaphora, Aliteracy, Cynicism, Irony, Epizeuxis, Litotes, Repetition, Anadiplosis, Paradox, personification, dan Metaphor. Gaya bahasa yang paling banyak digunakan dalam lirik ini berdasarkan temuan dan pembahasan adalah Imagery dan Anaphora. Tujuan penulis lirik menggunakannya kemungkinan untuk menekankan keinginannya untuk menghentikan gadis itu dari rasa puas terhadap dirinya sendiri. Penulis adalah praktisi patriarki sementara dia memiliki seorang gadis yang mempraktikkan kesetaraan gender (Feminisme) dan dia tidak tahan lagi. Dia ingin bebas dari feminisme tanpa kehilangan pacarnya
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Yurni Naser |
Date Deposited: | 30 May 2023 05:45 |
Last Modified: | 30 May 2023 05:45 |
URI: | http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/3249 |
Actions (login required)
View Item |