BAHAR, SUKMA (2022) EXPLORING TEACHERS’ USE OF TEACHING MODELS BASED ON THE 2013 CURRICULUM AT SMP MUHAMMADIYAH 1 KOTA TERNATE. Sarjana thesis, Universitas Khairun.
Text
1. COVER.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
3. ABSTRAK ENGLISH AND INDONESIA.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
5. CHAPTER I.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
10. REFERENCES.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui model pembelajaran apa yang digunakan oleh guru berdasarkan kurikulum 2013 dan bagaimana penerapannya di SMP Muhammadiyah 1 Kota Ternate. Peneliti menerapkan metode kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, angket dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa salah satu guru tidak menggunakan model yang direkomendasikan oleh pemerintah. Dari RPP yang disiapkan guru, mereka menggunakan pendekatan saintifik yang terdiri dari model inkuiri, pembelajaran penemuan, pembelajaran berbasis masalah, dan pembelajaran berbasis proyek, sebagai metode pembelajaran. Namun hasil observasi berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa hanya ada satu guru yang mengajar sesuai RPP yang telah disusun dengan menerapkan model pembelajaran yang direkomendasikan pemerintah. Sedangkan guru kedua tidak menggunakan pendekatan saintifik dan hanya menggunakan metode ceramah. Kata kunci: guru, model pengajaran, kurikulum 2013
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Yurni Naser |
Date Deposited: | 21 Jul 2023 01:21 |
Last Modified: | 21 Jul 2023 01:21 |
URI: | http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/3264 |
Actions (login required)
View Item |