YUNUS, ALBISRI (2022) TA Engineering (General). Civil engineering (General) TC Hydraulic engineering. Ocean engineering TD Environmental technology. Sanitary engineering TE Highway engineering. Roads and pavements TF Railroad engineering and operation TG Bridge engineering TH Building construction TJ Mechanical engineering and machinery TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering TL Motor vehicles. Aeronautics. Astronautics TN Mining engineering. Metallurgy TP Chemical technology TR Photography TS Manufactures TT Handicrafts Arts and crafts TX Home economics. Sarjana thesis, UNIVERSITAS KHAIRUN.
Text
a. COVER.pdf - Published Version Download (244kB) |
|
Text
d. ABSTRAK.pdf - Published Version Download (322kB) |
|
Text
e. BAB I.pdf - Published Version Download (154kB) |
|
Text
j. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (161kB) |
Abstract
Transportasi laut di Maluku Utara setiap tahunnya terus bertambah, dan untuk mencapai itu di butuhkan dukungan pembangunan infrastruktur. Pencapaian pertumbuhan infrastruktur yang tinggi tersebut bertujuan untuk membantu keberadaan sektor rill agar mampu untuk tumbuh dan berkembang. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui ketersediaan infrastruktur di pelabuhan Trikora Kota Tidore Kepulauan, pelayanan yang dirasakan pengguna jasa pada kinerja dan infrastruktur di pelabuhan Trikora Kota Tidore Kepulauan. Dengan metode yang digunakan adalah kuantitatif dan kualitatif dalam bidang transportasi. Misalnya membangun bangunan baru atau peningkatan pembangunan, ada yang dapat di ukur secara kuantitatif tetapi ada pula yang tidak. Jika tidak tersedia data secara lengkap dan akurat, maka penilaian pemanfaat dilakukan secara kualitatif yang di klasifikasikan berdasarkan jawaban responden. Hasil analisis dengan metode Kuantitatif menunjukkan bahwa secara keseluruhan Infrastruktur yang ada di pelabuhan Trikora Kota Tidore Kepulauan sebesar 53,56% adalah nilai indeks penyediaan jasa infrastruktur, dengan kategori kurang baik sehingga dengan representasi sebesar itu maka penyedia jasa infrastruktur yang ada di pelabuhan Trikora Kota Tidore Kepulauan belum cukup memadai sebagai pelabuhan kelas III yang diatur dalam Keputusan Mentri Perhubungan nomor KM 53 tahun 2002. dan keseluruhan atribut – atribut pelayanan yang di rasakan kinerja dalam melayani penumpang di Pelabuhan sebesar 74,15% adalah nilai indeks ketersediaan infrastruktur dan pelayanan yang dirasakan pengguna pada pelayanan. Saran perlu adanya perbaikan loket tempat penjualan tiket, sehingga para pengguna jasa pelabuhan atau penumpang yang membeli tiket tidak berdiri, Pemberitahuan kepada para calon penumpang apabila terjadi keterlambatan kedatangan kapal. Untuk fasilitas utama dan penunjang seperti, gudang penyimpanan barang,kapal tunda, jaringan jalan,area parkir, ruang tunggu, kamar kecil, toilet, musholla, tempat sampah, loket penjualan tiket dan penerangan di malam hari agar lebih dimaksimalkan.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Fakultas > Teknik sipil Fakultas > Teknik sipil Fakultas > Teknik sipil |
Depositing User: | Unnamed user with username yurni |
Date Deposited: | 15 Nov 2023 06:09 |
Last Modified: | 15 Nov 2023 06:09 |
URI: | http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/3654 |
Actions (login required)
View Item |