MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS KALIMAT EFEKTIF DENGAN MENGGUNAKAN METODE LATIHAN TERBIMBING SISWA KELAS VII MTS BABINGKAS KECAMATAN JAILOLO SELATAN

NASRUN, ANISA (2019) MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS KALIMAT EFEKTIF DENGAN MENGGUNAKAN METODE LATIHAN TERBIMBING SISWA KELAS VII MTS BABINGKAS KECAMATAN JAILOLO SELATAN. Sarjana thesis, UNIVERSITAS KHAIRUN.

[thumbnail of CAFER.pdf] Text
CAFER.pdf - Published Version

Download (47kB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (33kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (112kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (33kB)

Abstract

ABSTRAK ANISA NASRUN, 2019. Meningkatkan Kemampuan Menulis Kalimat Efektif Dengan Menggunakan Metode Latihan Terbimbing Siswa Kelas VII MTs Babingkas Kecamatan Jailolo Selatan. Selaku Pembimbing I. Bapak Suhardi Kasim, S.Pd, M.Pd. dan selaku Pembimbing II Bapak Taib Abdullah, S.Pd, M. Hum. Penelitian ini bertujuan, untuk dapat mengatahui bagaimana meningkatan kemampuan menulis kalimat tefektif dengan menggunakan metode latihan terbimbing, untuk mengatahui bagaimana hasil setelah menggunakan metode latihan terbimbing dalam menulis kalimat efektif pada siswa kelas VII MTs Babingkas Kecamatan Jailolo Selatan. Jumlah populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII MTs Babingkas berjumlah 25 siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Metode diskriptif Kuantitatif. Metode diskriptif kuantitatif adalah suatu bentuk penelitian yang berdasarkan data yang dikumpulkan selama penelitian secara sistematis mengenai fakta-fakta dari objek yang di teliti mengenai penggunaan metode latihan terbimbing dalam pembelajaran menulis kalimat efektif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Kemampuan Menulis Kalimat efektif Dengan menggunakan Metode Latihan Terbimbing Siswa Kelas VIII MTs Babingkas Kecamatan Jailolo Selatan, dengan keseluruhan penilaian dari aspek Struktur memperoleh jumlah nilai secara keseluruhan yaitu 3,64% (100%), sedangkan pada aspek Kesejajaran memperoleh nilai keseluruhan 3,40% (91%), ketegasan kata memperoleh nilai 3,48 (100%) , kehematan memperoleh nilai keseluruhan sebanyak 3,32,% (91%), kecermatan memproleh nilai 3,04%, (75%, sedangkan kelogisan kata memperoleh nilai 3,36% (95%), maka hasil presentase keseluruhan mencapai 87,83%, hal ini dapat meningkatkan kemampuan menulis kalimat efektif siswa. Kata Kunci : Menulis, Kalimat Efektif, Latihan Terbimbing

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PI Oriental languages and literatures
Divisions: Fakultas > Pendidikan Bahasa Indonesia
Fakultas > Pendidikan Bahasa Indonesia
Fakultas > Pendidikan Bahasa Indonesia
Depositing User: Unnamed user with username yurni
Date Deposited: 29 Oct 2024 23:15
Last Modified: 29 Oct 2024 23:15
URI: http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/4138

Actions (login required)

View Item View Item