NASRUN, ANISA (2019) MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS KALIMAT EFEKTIF DENGAN MENGGUNAKAN METODE LATIHAN TERBIMBING SISWA KELAS VII MTS BABINGKAS KECAMATAN JAILOLO SELATAN. Sarjana thesis, UNIVERSITAS KHAIRUN.
Text
CAFER.pdf - Published Version Download (47kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (33kB) |
|
Text
BAB I.pdf - Published Version Download (112kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (33kB) |
Abstract
ABSTRAK ANISA NASRUN, 2019. Meningkatkan Kemampuan Menulis Kalimat Efektif Dengan Menggunakan Metode Latihan Terbimbing Siswa Kelas VII MTs Babingkas Kecamatan Jailolo Selatan. Selaku Pembimbing I. Bapak Suhardi Kasim, S.Pd, M.Pd. dan selaku Pembimbing II Bapak Taib Abdullah, S.Pd, M. Hum. Penelitian ini bertujuan, untuk dapat mengatahui bagaimana meningkatan kemampuan menulis kalimat tefektif dengan menggunakan metode latihan terbimbing, untuk mengatahui bagaimana hasil setelah menggunakan metode latihan terbimbing dalam menulis kalimat efektif pada siswa kelas VII MTs Babingkas Kecamatan Jailolo Selatan. Jumlah populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII MTs Babingkas berjumlah 25 siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Metode diskriptif Kuantitatif. Metode diskriptif kuantitatif adalah suatu bentuk penelitian yang berdasarkan data yang dikumpulkan selama penelitian secara sistematis mengenai fakta-fakta dari objek yang di teliti mengenai penggunaan metode latihan terbimbing dalam pembelajaran menulis kalimat efektif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Kemampuan Menulis Kalimat efektif Dengan menggunakan Metode Latihan Terbimbing Siswa Kelas VIII MTs Babingkas Kecamatan Jailolo Selatan, dengan keseluruhan penilaian dari aspek Struktur memperoleh jumlah nilai secara keseluruhan yaitu 3,64% (100%), sedangkan pada aspek Kesejajaran memperoleh nilai keseluruhan 3,40% (91%), ketegasan kata memperoleh nilai 3,48 (100%) , kehematan memperoleh nilai keseluruhan sebanyak 3,32,% (91%), kecermatan memproleh nilai 3,04%, (75%, sedangkan kelogisan kata memperoleh nilai 3,36% (95%), maka hasil presentase keseluruhan mencapai 87,83%, hal ini dapat meningkatkan kemampuan menulis kalimat efektif siswa. Kata Kunci : Menulis, Kalimat Efektif, Latihan Terbimbing
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PI Oriental languages and literatures |
Divisions: | Fakultas > Pendidikan Bahasa Indonesia Fakultas > Pendidikan Bahasa Indonesia Fakultas > Pendidikan Bahasa Indonesia |
Depositing User: | Unnamed user with username yurni |
Date Deposited: | 29 Oct 2024 23:15 |
Last Modified: | 29 Oct 2024 23:15 |
URI: | http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/4138 |
Actions (login required)
View Item |