TIDORE, HASNA (2019) ANALISIS HASIL BELAJAR SISWA KELAS X SMANEGERI 5 TIDORE KEPULAUAN PADA MATERI IKATAN KIMIA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS KHAIRUN.
![]() |
Text
CAFER.pdf - Published Version Download (72kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (84kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf - Published Version Download (100kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (97kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui hasil belajar siswa kelas X di SMA Negeri 5 Tidore Kepulauan pada materi ikatan kimia serta faktor-faktor yang mempengaruhi hasil belajar siswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah Siswa kelas X yang berjumlah 60 siswa yang tersebar dalam tiga kelas, teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah secara acak. Data yang dianalisis berupa hasil belajar yang dikumpulkan dengan menggunakan tes tertulis dalam bentuk essay berjumlah 12 item dengan analisis berdasarkan nilai tiap siswa. Sedangkan pengambilan data untuk faktor-faktor yang mempengaruhi hasil belajar Siswa menggunakan kuesioner (angket) berjumlah 15 item. Hasil analisis menunjukan bahwa hasil belajar siswa kelas X SMA Negeri 5 Tidore Kepulauan dalam mempelajarai materi ikatan kimia dikategorikan sangat rendah (0−20) dengan persentase 90%, dan faktor-faktor yang mempengaruhi hasil belajar siswa kelas X SMA Negeri 5 Tidore Kepulauan dipengaruhi oleh faktor internal pada aspek sikap sebesar 75% sedangkam faktor eksternal pada aspek guru sebesar 70%. Kata Kunci: Hasil Belajar, Faktor-faktor yang Mempengaruhi, ikatan kimia, Analisis Deskriptif.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas > Pendidikan Kimia Fakultas > Pendidikan Kimia Fakultas > Pendidikan Kimia Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Unnamed user with username yurni |
Date Deposited: | 13 Feb 2025 00:20 |
Last Modified: | 13 Feb 2025 00:20 |
URI: | http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/4376 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |