PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN EXAMPLE NON EXAMPLE UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA POKOK BAHASAN DINAMIKA HIDROSFER KELAS X SMA NEGERI 10 KOTA TERNATE

NURDIN, RUSDIN (2019) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN EXAMPLE NON EXAMPLE UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA POKOK BAHASAN DINAMIKA HIDROSFER KELAS X SMA NEGERI 10 KOTA TERNATE. Sarjana thesis, UNIVERSITAS KHAIRUN.

[thumbnail of CAFER.pdf] Text
CAFER.pdf - Published Version

Download (39kB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (32kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (64kB)
[thumbnail of Daftar pustaka.pdf] Text
Daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (35kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas X SMA Negeri 10 Kota Ternate. Pada pokok bahasan Dinamika Hidrosfer melalui penerapan model pembelajaran Example Non Example dengan menggunakan lembara kerja (kuisioner) adapun teknik analisis data yang di gunakan adalah Observasi, dan angket. Untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskripti kualitatif Dengan mengacu pada model pembelajaran Example Non Example. Untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Tempat penelitian adalah SMA Negeri 10 Kota Ternate. Ketuntasan hasil belajat siswa secara keseluruhan dapat dilihat pada siklus I sebanyak 33 orang yang belum tuntas dan yang tuntas sebanyak 3 orang dengan nilai presentase sebanyak 8%. Yang belum mencapai ketuntasan belajar atau belum mencapai KKM. Sedangkan pada siklus II sudah mengalami peningkatan hasil belajar siswa sebanyak 32 orang yang tuntas dan yang belumtuntas sebanyak 5 orang atau hasil presentase sebanyak 86% siswa yang mencapai ketuntasan belajar, sehingga dapat dikatakan bahwa pada siklus II siswa dapat dikatakan telah berhasil atau mencapai KKM. Kata kunci: Hasil Belajar Siswa, Model Example Non Example

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General)
Divisions: Fakultas > Pendidikan Geografi
Fakultas > Pendidikan Geografi
Fakultas > Pendidikan Geografi
Pendidikan Geografi
Depositing User: Unnamed user with username yurni
Date Deposited: 04 Mar 2025 01:00
Last Modified: 04 Mar 2025 01:00
URI: http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/4521

Actions (login required)

View Item View Item