NURDIN, RUSDIN (2019) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN EXAMPLE NON EXAMPLE UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA POKOK BAHASAN DINAMIKA HIDROSFER KELAS X SMA NEGERI 10 KOTA TERNATE. Sarjana thesis, UNIVERSITAS KHAIRUN.
![]() |
Text
CAFER.pdf - Published Version Download (39kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (32kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf - Published Version Download (64kB) |
![]() |
Text
Daftar pustaka.pdf - Published Version Download (35kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas X SMA Negeri 10 Kota Ternate. Pada pokok bahasan Dinamika Hidrosfer melalui penerapan model pembelajaran Example Non Example dengan menggunakan lembara kerja (kuisioner) adapun teknik analisis data yang di gunakan adalah Observasi, dan angket. Untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskripti kualitatif Dengan mengacu pada model pembelajaran Example Non Example. Untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Tempat penelitian adalah SMA Negeri 10 Kota Ternate. Ketuntasan hasil belajat siswa secara keseluruhan dapat dilihat pada siklus I sebanyak 33 orang yang belum tuntas dan yang tuntas sebanyak 3 orang dengan nilai presentase sebanyak 8%. Yang belum mencapai ketuntasan belajar atau belum mencapai KKM. Sedangkan pada siklus II sudah mengalami peningkatan hasil belajar siswa sebanyak 32 orang yang tuntas dan yang belumtuntas sebanyak 5 orang atau hasil presentase sebanyak 86% siswa yang mencapai ketuntasan belajar, sehingga dapat dikatakan bahwa pada siklus II siswa dapat dikatakan telah berhasil atau mencapai KKM. Kata kunci: Hasil Belajar Siswa, Model Example Non Example
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) |
Divisions: | Fakultas > Pendidikan Geografi Fakultas > Pendidikan Geografi Fakultas > Pendidikan Geografi Pendidikan Geografi |
Depositing User: | Unnamed user with username yurni |
Date Deposited: | 04 Mar 2025 01:00 |
Last Modified: | 04 Mar 2025 01:00 |
URI: | http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/4521 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |