SOAMOLE, FITRIA (2019) UPAYA PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN MELALUI METODE GLOBAL PADA SISWA KELAS I DI SD NEGERI 11 KOTA TERNATE. Sarjana thesis, UNIVERSITAS KHAIRUN.
![]() |
Text
CAFER.pdf - Published Version Download (53kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (30kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf - Published Version Download (101kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (88kB) |
Abstract
Penelitian ini dilaksanakan untuk mengetahui kemampuan membaca permulaan pada siswa Kelas I di SD Negeri 11 Kota Ternate dengan menggunakan metode Global. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang direncanakan dalam 2 siklus terdiri kegiatan perencanaan, pengamatan/ observasi, dan revleksi. Masalah yang di teliti dalam penilitian ini adalah (1) Bagaimanakah penggunaan metode global dapat meningkatkan kemampuan membaca permulaan siswa kelas 1 SD Negeri 11 Kota Ternate ? (2) Bagaimana kemampuan membaca permulaan siswa kelas 1 SD Negeri 11 Kota Ternate sekolah diterapkan metode global? Subjek penelitian ini adalah siswa Kelas 1 tahun 2018-2019 dengan jumlah Siswanya 25 orang. Hasil penelitian dengan menggunakan metode global perolehan pencapaian pembelajaran membaca permulaan pada siklus I perolehan ketuntasan secara klesikal adalah 24% meningkat pada siklus II mencapai 76% atau berada pada kategori nilai baik sedangkan hasil pengamatan aktifitas siswa siklus I 60,41% meningkat pada siklus II menjadi 83,33% untuk aktifitas guru pada siklus I 69,23% meningkat pada siklus II menjadi 86,53% Sehingga dapat dikatakan penguna metode Global dapat meningkatkan kemampuan membaca permulaan Pada Siswa Kelas 1 SD Negeri 11 Kota Ternate. Kata Kuci : Metode Global Membaca Permulaan, pada siswa SD
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas > Pendidikan Pgsd Fakultas > Pendidikan Pgsd Fakultas > Pendidikan Pgsd |
Depositing User: | Unnamed user with username yurni |
Date Deposited: | 12 Sep 2025 01:01 |
Last Modified: | 12 Sep 2025 01:01 |
URI: | http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/5109 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |