ANALISIS KEMAMPUAN BELAJAR SISWA KELAS XI IPA 2 SMA NEGERI 3 KOTA TERNATE PADA MATERI HIDROKARBON

Harun, Nur Afiyanti (2024) ANALISIS KEMAMPUAN BELAJAR SISWA KELAS XI IPA 2 SMA NEGERI 3 KOTA TERNATE PADA MATERI HIDROKARBON. Sarjana thesis, Universitas Khairun.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf - Published Version

Download (189kB)
[thumbnail of ABSTRAK_ B INDO&B INGGRIS.pdf] Text
ABSTRAK_ B INDO&B INGGRIS.pdf - Published Version

Download (185kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (300kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (288kB)

Abstract

Nur Afiyanti Harun, 2024. Analisis Kemampuan Belajar Siswa Kelas XI Ipa 2 SMA Negeri 3 Kota Ternate. Dibawah biimbingan Zulkifli Zam Zam dan Ilham Mauraji. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui kemampuan belajar siswa dan faktorfaktor yang mempengaruhi kemampuan belajar siswa kelas XI Ipa 2 SMA Negeri 3 Kota Ternate dalam materi hidrokarbon. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Populasi dalam penelitian adalah seluruh siswa kelas XI Ipa 2 SMA Negeri 3 Kota Ternate yang berjumlah 20 siswa yang tersebar dalam 1 kelas. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sampling jenuh, instrumen dalam penelitian ini yaitu menggunakan instrumen tes dan nontes, berupa essay yang berjumlah 10 item soal dan angket berjumlah 15 item pernyataan. Hasil analisis menunjukan bahwa rata-rata kemampuan belajar Lots siswa kelas XI Ipa 2 SMA Negeri 3 Kota Ternate dalam mempelajari materi hidrokarbon berada pada kategori rendah dengan presentase 85% dan sebagian kecil berada pada kategori tinggi dengan presentase 15%. Begitupun dengan kemampuan Hots siswa kelas XI Ipa 2 SMA Negeri 3 Kota Ternate dalam mempelajari materi hidrokarbon berada pada kategori sangat rendah dengan presentase 85% dan sebagian kecil berada pada kategori tinggi dengan presentase 15%. Dari 20 siswa yang dijadikan sampel. Faktor yang mempengaruhi kemampuan belajar siswa adalah faktor internal siswa terdapat pada aspek minat,sikap,motivasi dan intelegensi. Intelegensi dengan presentase 70% pada kategori tinggi, minat 55% sikap 55% dan motivasi 50%. Dan faktor eksternal adalah perhatian orangtua dengan presentase 70%, berada pada kategori tinggi, metode guru 65%, kualitas guru 65% dan fasilitas sekolah 65%. Kata Kunci : Kemampuan Belajar, Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi, Hidrokarbon, Analisis Deskriptif

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QD Kimia
Q Science > QD Kimia
Divisions: Fakultas > Pendidikan Kimia
Fakultas > Pendidikan Kimia
Fakultas > Pendidikan Kimia
Pendidikan Kimia
Depositing User: Unnamed user with username yurni
Date Deposited: 17 Sep 2025 01:14
Last Modified: 17 Sep 2025 01:14
URI: http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/5174

Actions (login required)

View Item View Item