PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TALKING STICK DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIS SISWA PADA MATERI BARISAN ARITMATIKA DI MAN 1 KOTA TERNATE

Temarut, Badrun (2024) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TALKING STICK DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIS SISWA PADA MATERI BARISAN ARITMATIKA DI MAN 1 KOTA TERNATE. Sarjana thesis, Universitas Unkhair.

[thumbnail of A. COVER.pdf] Text
A. COVER.pdf - Published Version

Download (261kB)
[thumbnail of D. ABSTRAK.pdf] Text
D. ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (151kB)
[thumbnail of F. 1 BAB I.pdf] Text
F. 1 BAB I.pdf - Published Version

Download (259kB)
[thumbnail of G. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
G. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (391kB)

Abstract

Badrun Temarut, 2023. Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Talking Stick untuk meningkatkan kemampuan pemahaman matematis siswa pada materi barisan aritmatika. Pembimbing Ibu Ariyanti Jalal., S.Pd., M.Pd dan Ibu Diah Prawita sari., S.Pd., M.Pd Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1). Kemampuan pemahaman matematis siswa di MAN 1 Kota Ternate) menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe tipe talking stick. 2) Bagaimana meningkatkan kemampuan pemahaman matematis siswa di MAN 1 Kota Ternate menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe tipe talking stick. 3) Apakah penerapan model pembeljaran kooperatif tipe tipe talking stick dapat meningkatkan kemampuan pemahaman matematis siswa pada MAN 1 Kota Ternate. Penelitian yang digunakan adalah penelitian pre-eksprimen sedangkan desain penelitian mengunakan pretest-posttest control group design. Instrumen yang digunakan adalah intrumen tes. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif yaitu pengujian N-Gain dan Statisktik infrensial dengan uji independent samples t-tes. Hasil penelitian menunjukan bahwa: 1) kemampuan pemahaman matematis siswa setelah diterapkan model pembelajaran Kooperatif tipe talking stick diperoleh interprentasi memuaskan sebanayak 11 siswa, interprentasi baik sebanyak 8 siswa, interprentasi cukup sebanyak 3 siswa,dan untuk interprentasi gagal sebanyak 5 siswa. 2) penerapan model pemebelajaran Kooperatif tipe Talking Stick dapat meningkatan kemampuan pemahaman matematis siswa pada materi barisan aritmatika di kelas X-4 MAN 1 Kota Ternate . 3) peningkatan kemampuan pemahaman matematis siswa kelas X-4 MAN 1 Kota Ternate pada materi barisan aritmatika dengan penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Talking Stick interprentasi sedang Kata Kunci : Kemampuan Pemahaman Matematis Siswa , Talking Stick, Barisan Aritmatika.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science
Q Science
Q Science > QA Matematika
Q Science > QA Matematika
Divisions: Fakultas > Pendidikan Matematika
Fakultas > Pendidikan Matematika
Fakultas > Pendidikan Matematika
Pendidikan Matematika
Depositing User: Rini R. Thalib
Date Deposited: 24 Sep 2025 00:27
Last Modified: 24 Sep 2025 00:27
URI: http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/5571

Actions (login required)

View Item View Item