STUDENTS’ PERCEPTION ON THE IMPLEMENTATION OF BLENDED LEARNING IN ENGLISH CLASS AT SEVEN SEMESTER OF

NOHO, KARMILA (2021) STUDENTS’ PERCEPTION ON THE IMPLEMENTATION OF BLENDED LEARNING IN ENGLISH CLASS AT SEVEN SEMESTER OF. Sarjana thesis, Universitas Khairun.

[thumbnail of a.cover.pdf] Text
a.cover.pdf - Published Version

Download (343kB)
[thumbnail of c. abstact KARMILA.pdf] Text
c. abstact KARMILA.pdf - Published Version

Download (360kB)
[thumbnail of e.Bab I.pdf] Text
e.Bab I.pdf - Published Version

Download (119kB)
[thumbnail of j. daftra pustaka.pdf] Text
j. daftra pustaka.pdf - Published Version

Download (281kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi mahasiswa tentang penerapan blended learning di kelas bahasa Inggris semester tujuh Universitas Khairun. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Subjek penelitian ini adalah enam puluh tiga mahasiswa kelas A-B semester tujuh Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Khairun. Untuk mengetahui persepsi siswa, nilai yang diperoleh dari angket diubah menjadi persentase untuk dianalisis. Sedangkan yang diperoleh dari wawancara dimasukkan ke dalam deskripsi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa memberikan persepsi positif terhadap penerapan Metode Blended Learning di Kelas Bahasa Inggris. Penilaian positif responden berasal dari pengalaman mereka dalam pembelajaran dengan menggunakan Metode Blended Learning. Mereka menggunakan media seperti Google Classroom, Edmodo, WhatssApp, Email, Powton, Virtual Class, Zoom Meeting, Book, and Modul. Mereka menikmati proses pembelajaran saat dosen menerapkan Metode Blended Learning. Penelitian ini juga mengungkapkan bahwa Metode Blended Learning sangat bermanfaat bagi mereka. Metode Blended Learning membuat mereka semakin tertarik untuk belajar

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris
Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris
Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Yurni Naser
Date Deposited: 08 Feb 2023 06:55
Last Modified: 08 Feb 2023 06:55
URI: http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/2752

Actions (login required)

View Item View Item