STUDENTS’ ERROR IN WRITING DESCRIPTIVE TEXT AT FIFTH SEMESTER ON ENGLISH LANGUAGE EDUCATION STUDY PROGRAM OF KHAIRUN UNIVERSITY

PENGEN, NURHIJJA M. (2021) STUDENTS’ ERROR IN WRITING DESCRIPTIVE TEXT AT FIFTH SEMESTER ON ENGLISH LANGUAGE EDUCATION STUDY PROGRAM OF KHAIRUN UNIVERSITY. Sarjana thesis, Universitas Khairun.

[thumbnail of A. COVER THESIS.pdf] Text
A. COVER THESIS.pdf - Published Version

Download (281kB)
[thumbnail of C. ABSTRAK NURHIJJA.pdf] Text
C. ABSTRAK NURHIJJA.pdf - Published Version

Download (114kB)
[thumbnail of E. CHAPTER I.pdf] Text
E. CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (312kB)
[thumbnail of J. REFERENSI.pdf] Text
J. REFERENSI.pdf - Published Version

Download (102kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: Menganalisis tipe-tipe kesalaahan tata bahasa yang di buat oleh mahasiswa dalam menulis teks deskripsi, Mengetahui kesalahan yang paling dominan yang di hadapi mahassiswa Prongram studi pendidikan bahasa inggris di Universitas Khairun. Metode yang di gunakan kualitatif denagn pendekatan deskriptif dalam menganalisis data menggunakan analisis konten. Ada 15 respondent yang terlibat dalam penelitian ini. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa seluruh respondent membuat kesalahan dalam menulis teks deskripsi. Tipe kesalahan gramatikal pada mahasiswa adalah, Pertama kesalahan omissin ditemukan sebanyak 28 atau 8,6% kesalahan. Kedua Misformation 4 kesalahan atau 11%, ketiga Misordering 2 kesalahan atau 5,4%, Terakhir Adittion 1 kesalahan 2,9%. Dominan kesalahan yang ditemukan adalah 80,3% Omission

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris
Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris
Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Yurni Naser
Date Deposited: 09 Feb 2023 04:51
Last Modified: 09 Feb 2023 04:51
URI: http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/2767

Actions (login required)

View Item View Item