PENGEN, NURHIJJA M. (2021) STUDENTS’ ERROR IN WRITING DESCRIPTIVE TEXT AT FIFTH SEMESTER ON ENGLISH LANGUAGE EDUCATION STUDY PROGRAM OF KHAIRUN UNIVERSITY. Sarjana thesis, Universitas Khairun.
Text
A. COVER THESIS.pdf - Published Version Download (281kB) |
|
Text
C. ABSTRAK NURHIJJA.pdf - Published Version Download (114kB) |
|
Text
E. CHAPTER I.pdf - Published Version Download (312kB) |
|
Text
J. REFERENSI.pdf - Published Version Download (102kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: Menganalisis tipe-tipe kesalaahan tata bahasa yang di buat oleh mahasiswa dalam menulis teks deskripsi, Mengetahui kesalahan yang paling dominan yang di hadapi mahassiswa Prongram studi pendidikan bahasa inggris di Universitas Khairun. Metode yang di gunakan kualitatif denagn pendekatan deskriptif dalam menganalisis data menggunakan analisis konten. Ada 15 respondent yang terlibat dalam penelitian ini. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa seluruh respondent membuat kesalahan dalam menulis teks deskripsi. Tipe kesalahan gramatikal pada mahasiswa adalah, Pertama kesalahan omissin ditemukan sebanyak 28 atau 8,6% kesalahan. Kedua Misformation 4 kesalahan atau 11%, ketiga Misordering 2 kesalahan atau 5,4%, Terakhir Adittion 1 kesalahan 2,9%. Dominan kesalahan yang ditemukan adalah 80,3% Omission
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Yurni Naser |
Date Deposited: | 09 Feb 2023 04:51 |
Last Modified: | 09 Feb 2023 04:51 |
URI: | http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/2767 |
Actions (login required)
View Item |