PENGARUH RESPON SISWA PADA MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF THINK PAIR SHARE (TPS) TERHADAP HASILBELAJAR SISWA KELAS VII SMP NEGERI 1 HALMAHERA BARAT PADA MATERI POKOK PEMANASAN GLOBAL

ABUBAKAR, FIRNAWATI (2021) PENGARUH RESPON SISWA PADA MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF THINK PAIR SHARE (TPS) TERHADAP HASILBELAJAR SISWA KELAS VII SMP NEGERI 1 HALMAHERA BARAT PADA MATERI POKOK PEMANASAN GLOBAL. Other thesis, Universitas Khairun.

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf - Published Version

Download (100kB)
[thumbnail of ABSTRAK FIRNAWATI.pdf] Text
ABSTRAK FIRNAWATI.pdf - Published Version

Download (57kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (151kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (90kB)

Abstract

Telah dilakukan penelitian yang berjudul Pengaruh Respon Siswa Pada Model Pembelajaran Kooperatif Think Pair Share (TPS) terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Halmahera Barat Pada Materi Pokok Pemanasan Global. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahuiPengaruh Respon Siswa Pada Model Pembelajaran Kooperatif Think Pair Share (TPS) terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Halmahera Barat Pada Materi Pokok Pemanasan Global. Penelitian yang dilakukan merupakan penelitian eksperimen. Dengan bentuk teknik acakkelasdalam penelitian ini digunakan untuk mengetahui Pengaruh Respon Siswa Pada Model Pembelajaran Kooperatif Think Pair Share (TPS) terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Halmahera Barat Pada Materi Pokok Pemanasan Global. Penelitian ini menggunakan sampel yaitu kelas eksperimen dan kelas kontrol dengan diadanya teknik tes dalam bentuk soal essay dan non tes berupa angket, kemudian teknik analisis data menggunakan uji statistik regresi dan kolerasi. Hasil penelitian uji hipotesis dengan menggunakan uji statistik keberartian regresi yang menunjukkan bahwa nilai thitung = 4,19 lebih besar dari ttabel= 2,05. Jadi, apabila dimasukkan rumus hipotesis thitung > ttabel yang artinya Hoditolak dan Ha diterima sehingga dinyatakan terdapat pengaruh respon siswa pada model Pembelajaran Kooperatif Think Pair Share (TPS).

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Q Science > QC Fisika
Q Science > QC Fisika
Divisions: Fakultas > Pendidikan Fisika
Fakultas > Pendidikan Fisika
Fakultas > Pendidikan Fisika
Pendidikan Fisika
Depositing User: Yurni Naser
Date Deposited: 14 Feb 2023 02:51
Last Modified: 14 Feb 2023 02:51
URI: http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/2829

Actions (login required)

View Item View Item