TEACHING SPEAKING USING SHORT CONVERSATIONS AT MTs DARUL FALAH TERNATE

Wahyuni, Wiwi Murti (2022) TEACHING SPEAKING USING SHORT CONVERSATIONS AT MTs DARUL FALAH TERNATE. Sarjana thesis, Universitas Khairun.

[thumbnail of A. COVER.pdf] Text
A. COVER.pdf - Published Version

Download (119kB)
[thumbnail of C. ABSTRAK INDONESIA, ABSTRACK INGGRIS.pdf] Text
C. ABSTRAK INDONESIA, ABSTRACK INGGRIS.pdf - Published Version

Download (9kB)
[thumbnail of E. CHAPTER I.pdf] Text
E. CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (224kB)
[thumbnail of J. REFERENCES.pdf] Text
J. REFERENCES.pdf - Published Version

Download (140kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kemampuan berbicara bahasa inggris siswa menggunaka teknik percakapan singkat dalam aspek pengucapan, kelancaran dan pemahaman. Dalam pegumpulan data, peneliti menggunakan metode pre-ekperimental, yaitu pretest dan posttest. Peneliti melakukan pertemuan ekperimen selama 3x pertemuan di MTs Darul Falah. Adapun Populasi siswa berjumlah 38 siswa di kelas VII dan sampel yang digunakan sebayak 20 siswa. Pada saat penelitian, peneliti menemukan bahwa siswa sudah memiliki pemahaman berbahasa inggris namun belum adanya upaya untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam berbicara bahasa inggris. Dan dapat dilihat bahwa, terdapat perbedaan yang signifikan antara Pre-test dan Post-test siswa, yang mana terjadi peingkatan dalam aspek pengucapan, kelancaran dan pemahaman selaama proses berbicara. Hasil pre-test siswa menunjukaan rata-rata nilai siswa yaitu 50,1 dan hasil post-test siswa 69,55. Yang menunjukkan t-hitung (17,77) lebih tinggi dari t-tabel (1,729), ini membuktikan bahwa hipotesis alternatif (Ha) diterima dan hipotesis (H0) ditolak. Kata Kunci: Percakapan pendek, Keterampilan berbicara, dan mengajar berbicara

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris
Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris
Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Yurni Naser
Date Deposited: 21 Jul 2023 03:22
Last Modified: 21 Jul 2023 03:22
URI: http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/3268

Actions (login required)

View Item View Item