Wahyuni, Wiwi Murti (2022) TEACHING SPEAKING USING SHORT CONVERSATIONS AT MTs DARUL FALAH TERNATE. Sarjana thesis, Universitas Khairun.
Text
A. COVER.pdf - Published Version Download (119kB) |
|
Text
C. ABSTRAK INDONESIA, ABSTRACK INGGRIS.pdf - Published Version Download (9kB) |
|
Text
E. CHAPTER I.pdf - Published Version Download (224kB) |
|
Text
J. REFERENCES.pdf - Published Version Download (140kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kemampuan berbicara bahasa inggris siswa menggunaka teknik percakapan singkat dalam aspek pengucapan, kelancaran dan pemahaman. Dalam pegumpulan data, peneliti menggunakan metode pre-ekperimental, yaitu pretest dan posttest. Peneliti melakukan pertemuan ekperimen selama 3x pertemuan di MTs Darul Falah. Adapun Populasi siswa berjumlah 38 siswa di kelas VII dan sampel yang digunakan sebayak 20 siswa. Pada saat penelitian, peneliti menemukan bahwa siswa sudah memiliki pemahaman berbahasa inggris namun belum adanya upaya untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam berbicara bahasa inggris. Dan dapat dilihat bahwa, terdapat perbedaan yang signifikan antara Pre-test dan Post-test siswa, yang mana terjadi peingkatan dalam aspek pengucapan, kelancaran dan pemahaman selaama proses berbicara. Hasil pre-test siswa menunjukaan rata-rata nilai siswa yaitu 50,1 dan hasil post-test siswa 69,55. Yang menunjukkan t-hitung (17,77) lebih tinggi dari t-tabel (1,729), ini membuktikan bahwa hipotesis alternatif (Ha) diterima dan hipotesis (H0) ditolak. Kata Kunci: Percakapan pendek, Keterampilan berbicara, dan mengajar berbicara
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Yurni Naser |
Date Deposited: | 21 Jul 2023 03:22 |
Last Modified: | 21 Jul 2023 03:22 |
URI: | http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/3268 |
Actions (login required)
View Item |