Jufri,, Hudjaini (2024) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN POE (PREDICT-OBSERVEEXPLAIN) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI MOMENTUM DAN IMPULS. Sarjana thesis, Universitas Khairun.
![]() |
Text
A. COVER.pdf - Published Version Download (112kB) |
![]() |
Text
D. ABSTRAK BAHASA INDONESIA DAN BAHASA INGGRIS .pdf - Published Version Download (173kB) |
![]() |
Text
F. BAB I.pdf - Published Version Download (165kB) |
![]() |
Text
G. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (221kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan model pembelajaran POE (Predict-Observe-Explain) untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada materi momentum dan impuls. Penelitian ini menggunakan metode Quasi Eksperiment dengan desain penelitian Nonequivalent Control Group Design, dan sampel pada penelitian ini adalah siswa SMA Negeri 4 Kota Ternate yaitu kelas XI 5 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI 1 sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teknik tes berupa soal essay yang berjumlah 8 item dengan skor total 65. Hasil belajar dianalisis menggunakan statistic uji N-Gain score yang menunjukkan bahwa hasil belajar siswa mengalami peningkatan yang berbeda pada kedua kelas. Peningkatan uji N-Gain score sebesar 0,36 pada kelas eksperimen dan 0,31 pada kelas kontrol dengan kategori sedang. Kata Kunci: POE, Hasil Belajar, Momentum dan Impuls
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QC Fisika Q Science > QC Fisika |
Divisions: | Fakultas > Pendidikan Fisika Fakultas > Pendidikan Fisika Fakultas > Pendidikan Fisika Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Rini R. Thalib |
Date Deposited: | 05 May 2025 03:34 |
Last Modified: | 05 May 2025 03:34 |
URI: | http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/4898 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |