PENGARUH KEMUDAHAN TRANSAKSI, KUALITAS PRODUK, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE (Studi Pada Pengguna Aplikasi Jual Beli Online Shoope di Ternate)

Muvida, Muvida (2021) PENGARUH KEMUDAHAN TRANSAKSI, KUALITAS PRODUK, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE (Studi Pada Pengguna Aplikasi Jual Beli Online Shoope di Ternate). Sarjana thesis, Universitas Khairun.

[thumbnail of a. Cover Muka.pdf] Text
a. Cover Muka.pdf - Published Version

Download (65kB)
[thumbnail of c. Abstrak.pdf] Text
c. Abstrak.pdf - Published Version

Download (2MB)
[thumbnail of e. Bab I.pdf] Text
e. Bab I.pdf - Published Version

Download (5MB)
[thumbnail of j. Daftar Pustaka.pdf] Text
j. Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (39MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui pengaruh kemudahan transaksi terhadap keputusan pembelian secara online; (2) Untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian secara online; (3) Untuk mengethui pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian secara online. Jumlah sample penelitian adalah 100 orang pengguna marketplace Shoope. Alat uji yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan menggunakan statistical package for social scientists (SPSS) sebgai alat uji statistik. Hasil penelitian menunukkan bahwa: (1) Kemudahan transaksi berpengaruh secara positif dan signifikan secara persial terhadap keputusan pembelian secara online di marketplace Shoope. Hasil penelitian ini berarti bahwa, semakin mudah dalam mengoperasikan sistem di marketplace Shoope semakin tinggi keputusan pembelian; (2) Kualitas Produk berpengaruh secara positif dan signifikan secara persial terhadap keputusan pembelian secara online di marketplace Shoope. Hasil penelitian ini berarti bahwa semakin baik kualitas produk yang ditawarkan marketplace Shoope semakin tinggi tingkat keputusan pembelian; (3) Promosi berpengaruh secara positif dan signifikan secara persial terhadap keputusan pembelian secara online di marketplace Shoope. Artinya bahwa semakin banyak dan menarik promosi yang diadakan oleh Shoope, maka akan semakin tinggi juga keputusan konsumen dalam melakukan pembelian

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas > Ekonomi Akuntansi Dan Bisnis
Fakultas > Ekonomi Akuntansi Dan Bisnis
Fakultas > Ekonomi Akuntansi Dan Bisnis
Depositing User: Yurni Naser
Date Deposited: 03 Feb 2023 01:52
Last Modified: 03 Feb 2023 01:52
URI: http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/2668

Actions (login required)

View Item View Item