“EXPLORING TEACHERS’ STRATEGY IN TEACHING” ENGLISH AT SMP NEGERI 6 KOTA TERNATE”

SANABA, JUMITA (2021) “EXPLORING TEACHERS’ STRATEGY IN TEACHING” ENGLISH AT SMP NEGERI 6 KOTA TERNATE”. Sarjana thesis, Universitas Khairun.

[thumbnail of A.pdf] Text
A.pdf - Published Version

Download (208kB)
[thumbnail of C.pdf] Text
C.pdf - Published Version

Download (112kB)
[thumbnail of E.pdf] Text
E.pdf - Published Version

Download (115kB)
[thumbnail of J.pdf] Text
J.pdf - Published Version

Download (107kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi guru dalam mengajar bahasa Inggris. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi guru bahasa Inggris dalam pembelajaran bahasa Inggris di SMP Negeri 6 Kota Ternate dan untuk mendeskripsikan penerapan strategi guru bahasa Inggris dalam pembelajaran bahasa Inggris di SMP Negeri 6 Kota Ternate. SMP Negeri 6 Kota Ternate menjadi latar penelitian ini. Pesertanya adalah guru bahasa Inggris di SMP Negeri 6 Kota Ternate. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara. Hasil dari penelitian ini adalah strategi yang digunakan guru bahasa inggris dalam pembelajaran bahasa inggris di SMP Negeri 6 Kota Ternate adalah strategi pembelajaran kooperatif dalam bentuk diskusi dan bermain peran. Dalam penerapanya guru bahasa inggris menggunakan strategi pembelajaran kooperatif dalam pembelajaran. Strategi pembelajaran kooperatif digunakan oleh guru bahasa inggris agar siswa dapat mempelajari materi pembelajaran yang kompleks bersama teman-temannya dalam diskusi kelompok dan bermain peran untuk mengarahkan siswa dalam mengerjakan tugas, proyek, pekerjaan dan tugas. Selain itu, strategi guru dalam mengajar bahasa inggris berdasarkan pada kurikulum

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris
Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris
Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Yurni Naser
Date Deposited: 08 Feb 2023 06:33
Last Modified: 08 Feb 2023 06:33
URI: http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/2749

Actions (login required)

View Item View Item