MUHLAS, MEGAWATI (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS X PADA MATERI GEOGRAFI DI SMA NEGERI 5 KOTA TERNATE. Sarjana thesis, Universitas Khairun.
Text
A. COVER.pdf - Published Version Download (101kB) |
|
Text
C. ABSTRAK INDONESIA, ABSTRAK INGGRIS.pdf - Published Version Download (87kB) |
|
Text
E. BAB I.pdf - Published Version Download (167kB) |
|
Text
J. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (86kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh model pembelajaran Problem Based Learning terhadap kemampuan hasil belajar siswa pada mata pelajaran geografi di SMA Negeri 5 Kota Ternate. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian eksperimen sedangkan desain penelitiannya adalah Group Psstest-Only Design. Sampel dalam penelitian ini adalah 40 siswa dengan teknik pengambilan sampelnya sampling purposive, setelah diperoleh 2 kelas sebagai sampel kemudian diacak untuk menentukan kelas eksperimen dan kelas kontrol. Pengumpulan data dilakukan melalui tes hasil belajar siswa dengan 5 butir soal. Analisis data yang digunakan adalah PAP skala 5 dan uji prasyarat. Hasil penelitian menunjukan bahwa model pembelajaran Problem Based Learning berpengaruh terhadap kemampuan hasil belajar siswa. Berdasarkan hasil uji F hitung berdasarkan Nilai Signifikansi Dari output SPSS di atas, diketahui nilai signifikansi sebesar 0,112. Karena nilai signifikansi 0,112 > 0,05
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas > Pendidikan Geografi Fakultas > Pendidikan Geografi Fakultas > Pendidikan Geografi Pendidikan Geografi |
Depositing User: | Yurni Naser |
Date Deposited: | 11 May 2023 05:12 |
Last Modified: | 11 May 2023 05:12 |
URI: | http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/3181 |
Actions (login required)
View Item |