NAJIB, ADELIA (2022) THE USE OF ENGLISH SHORT STORY TO ENRICH STUDENTS’ VOCABULARY MASTERY AT SMP Al-IRSYAD KOTA TERNATE. Sarjana thesis, Universitas Khairun.
Text
A. COVER.pdf - Published Version Download (258kB) |
|
Text
C. ABSTRAK BAHASA INGGRIS DAN INDONESIA.pdf - Published Version Download (138kB) |
|
Text
E. CHAPTER 1.pdf - Published Version Download (80kB) |
|
Text
J. REFERENCES.pdf - Published Version Download (220kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah penggunaan cerita pendek bahasa Inggris untuk memperkaya penguasaan kosakata siswa atau tidak. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Al-Irsyad Kota Ternate yang berjumlah 16 siswa pada tahun ajaran 2022/2023. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan instrumen penelitian berupa tes pilihan ganda yang terdiri dari 30 soal dengan desain pra eksperimen. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan cerpen di kelas VIII menunjukkan peningkatan nilai siswa dari pretest (556) menjadi posttest (828). Hal ini ditunjukkan dengan nilai rata-rata pretest (34,75). pada posttest nilai mean (51,75) membuktikan bahwa hasil posttest lebih tinggi dari nilai pretest. Tingkat signifikansi 0,05 dengan 15 derajat kebebasan menunjukkan bahwa nilai t-test (5,01) lebih tinggi dari nilai t-tabel (1,753). Hal ini menunjukkan bahwa penggunaan cerita pendek dalam bahasa Inggris dapat meningkatkan penguasaan kosakata siswa. Hasil analisis data membuktikan bahwa hipotesis nol (H0) ditolak dan hipotesis alternatif (H1) diterima yang menunjukkan bahwa terdapat peningkatan sebelum dan sesudah penggunaan cerpen untuk memperkaya kosakata siswa kelas VIII SMP Al-Irsyad , Kota Ternate.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Yurni Naser |
Date Deposited: | 29 May 2023 01:43 |
Last Modified: | 29 May 2023 01:43 |
URI: | http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/3227 |
Actions (login required)
View Item |