MAHMUD, FEBRIYANTI (2022) IMPROVING STUDENTS’ SPEAKING SKILL IN ORAL DESCRIPTIVE TEXT BY USING VIDEO AT SMP NEGERI 7 KOTA TERNATE. Sarjana thesis, Universitas Khairun.
Text
A. COVER.pdf - Published Version Download (153kB) |
|
Text
C. ABSTRAK INDONESIA, ABSTRACK INGGRIS.pdf - Published Version Download (89kB) |
|
Text
E. CHAPTER I.pdf - Published Version Download (173kB) |
|
Text
J. REFERENCES.pdf - Published Version Download (227kB) |
Abstract
Pada penelitian ini dititik fokuskan pada Vocabulary, Grammar, Pronunciaton . Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan berbicara siswa melalui teks descriptive lisan dengan menggunakan video. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, populasinya terdiri dari 21 siswa dari kelas 2C SMP Negeri 7 Kota Ternate. dalam penelitian ini terdiri dari 21 siswa diambil secara convenience sampling. Peneliti mengumpulkan data dari pretest dan posttest. Dalam pengumpulan data digunakan tes rekaman dengan bentuk insrumennya yaitu dalam bentuk berbicara berdasarkan video atau teks. data kemudian dianalisis dan diinterpretasi berdasarkan tujuan untuk hasil penelitian peningkatan pemahaman siswa dengan descriptive text melalui video meningkat signifikan dengan data pretest 37.38 dan posttest 70.52 hasil post-test lebih tinggi dari pada pre-test. tingkat signifikansi (0,01) dengan 21 derajat siswa bahwa t-test 18.680 lebih tinggi dari t-table sebesar 2.528. Tingkat signifikansi (0,01) dengan derajat siswa 21 bahwa t-test sebesar 18,680 lebih tinggi dari t-tabel sebesar 2,528 hal ini menunjukkan bahwa penggunaan teks deskriptif lisan melalui video dapat meningkatkan keterampilan berbicara siswa
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Yurni Naser |
Date Deposited: | 30 May 2023 00:38 |
Last Modified: | 30 May 2023 00:38 |
URI: | http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/3236 |
Actions (login required)
View Item |