KASIM, SITI SAFIRA (2022) ENGLISH LEARNING STRATEGIES USED BY THE STUDENTS OF PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR AT KHAIRUN UNIVERSITY. Sarjana thesis, Universitas Khairun.
Text
A. COVER.pdf - Published Version Download (94kB) |
|
Text
C. ABSTRAK INDONESIA, ABSTRACK INGGRIS.pdf - Published Version Download (212kB) |
|
Text
E. CHAPTER I.pdf - Published Version Download (160kB) |
|
Text
J. REFERENCES.pdf - Published Version Download (148kB) |
Abstract
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan instrumen berupa angket dan wawancara. Berdasarkan data angket dan wawancara dalam temuan penelitian dan diskusi, dapat disimpulkan bahwa mahasiswa menerapkan keseluruhan strategi yang dikemukakan oleh Oxford (1990) yaitu: Memory Strategies, Cognitive Strategies, Compensation Strategies, Metacognitive Strategies, Affective Strategies, Social Strategi.Rata-rata atau mean strategi memori (A) yang digunakan siswa adalah 54 pada level sedang artinya kadang-kadang digunakan, pada bagian B (Strategi Kognitif) siswa menggunakan strategi ini pada level sedang (kadang-kadang digunakan) dengan M= 78, C (Strategi Kompensasi) siswa menggunakan strategi ini di tingkat menengah (biasanya benar) dengan M=50 , bagian D (Strategi Metakognitif), siswa menggunakan strategi ini di tingkat menengah (kadang- kadang digunakan) dengan M= 62, bagian E (Strategi Afektif), siswa menggunakan strategi ini di tingkat menengah berarti kadang-kadang digunakan dengan M= 37 dan yang terakhir adalah bagian F (Strategi Sosial), siswa menggunakan strategi ini di tingkat sedang berarti kadang-kadang digunakan dengan M= 37 dan strategi ini menjadi bahasa yang paling seringstrategi belajar yang digunakan siswa.dan strategi ini menjadi strategi pembelajaran bahasa yang paling sering digunakan oleh siswa. Data wawancara menunjukkan siswa paling banyak menggunakan pernyataan nomor 3 yaitu “Agak atau kadang-kadang benar dari saya” artinya pernyataan itu benar dari siswa sekitar separuh waktuataukdang-kadang. Karena kosakata siswa masih kurang, dan kurangnya motivasi sehingga mereka malu untuk bertanya atau berbicara dalam bahasa Inggris, alasan lainnya adalah karena tidak ada pembicara atau teman yang dapat menjadi bagian mereka untuk mengembangkan kemampuan bahasa Inggris mereka sehingga hanya kadang- kadang saja. atau pada waktu-waktu tertentu adalah strategi mereka dalam belajar bahasa Inggris
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Yurni Naser |
Date Deposited: | 21 Jul 2023 01:10 |
Last Modified: | 21 Jul 2023 01:10 |
URI: | http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/3263 |
Actions (login required)
View Item |