STUDENTS’ MASTERY ON SIMPLE PAST TENSE THROUGH MECHANICAL DRILLING TECHNIQUE AT SMP NEGERI 7 KOTA TERNATE

AHMAD, WIDYA (2022) STUDENTS’ MASTERY ON SIMPLE PAST TENSE THROUGH MECHANICAL DRILLING TECHNIQUE AT SMP NEGERI 7 KOTA TERNATE. Sarjana thesis, Universitas Khairun.

[thumbnail of 1. COVER.pdf] Text
1. COVER.pdf - Published Version

Download (830kB)
[thumbnail of 3. ABSTRACT ENGLISH AND INDONESIA.pdf] Text
3. ABSTRACT ENGLISH AND INDONESIA.pdf - Published Version

Download (891kB)
[thumbnail of 5. CHAPTER I.pdf] Text
5. CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (948kB)
[thumbnail of 10. REFERENCER.pdf] Text
10. REFERENCER.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana penggunaan teknik pengeboran secara signifikan meningkatkan penguasaan pada simple past tense siswa kelas VIII G di SMP Negeri 7 Kota Ternate. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dalam mengumpulkan dan menganalisis data. Terdapat 20 siswa kelas VIII G sebagai sample penelitianini di pilih dengan teknik simple random sampling. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah pre-test dan post-test untuk mengumpulkan data. Hasil penelitian menunjukan bahwa nilai rata-rata pada post-test lebih tinggi (69) dari pada nilai rata-rata pre-test (48) hasil t-test (9.917) melebihi nilai t-value (1.729) pada level signifikan 0,05 dan derajat kebebasannya (19) menggunakan one tiled test. Oleh karena itu, hipotesis alternative (Hi) diterima sedangkan hipotesis null (H0) ditolak. Disimpulkan bahwa penggunaan teknik pengeboran mampu meningkatkan pemahaman siswa pada simple past tense secara signifikan. Kata kunci: Teknik Pengulangan, Masa Lampau

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris
Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris
Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Yurni Naser
Date Deposited: 21 Jul 2023 03:17
Last Modified: 21 Jul 2023 03:17
URI: http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/3267

Actions (login required)

View Item View Item