PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASISTEAD INDIVIDUALIZATION (TAI)TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWAKELAS X MAN 1 HALMAHERA UTARA PADA MATERI TATA NAMA SENYAWA TAHUN AJARAN 2018/ 2019

MENE, SRINITA (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASISTEAD INDIVIDUALIZATION (TAI)TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWAKELAS X MAN 1 HALMAHERA UTARA PADA MATERI TATA NAMA SENYAWA TAHUN AJARAN 2018/ 2019. Sarjana thesis, UNIVERSITAS KHAIRUN.

[thumbnail of CAFER.pdf] Text
CAFER.pdf - Published Version

Download (73kB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (57kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (115kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (110kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe team asistead individualization (TAI) Terhadap peningkatan hasil belajar siswa pada materi tata nama senyawa di Kelas X MAN 1 Halmahera utara. Jenis penelitian yang digunakan yaitu pre-eksperiment designs dengan desain penelitian One Group Pretest-Postest design. Populasi dalam penelitian ini adalah keseluruhan siswa kelas X MAN 1 Halmahera utara. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas X.B berjumlah 21 siswa dengan teknik pengambilan sampel, yaitu proposive sampling. Instrumen yang digunakan untuk hasil belajar yaitu berupa soal essay sebanyak 10 item. Data yang diperoleh selanjutnya dianalisis uji sign dengan menggunakan SPSS 22. Uji hipotesis hasil belajar siswa dalam penelitian ini diperoleh nilai signifikansi Pairet sampel t test, thitung < ttabel (thitung = -9, 248< ttabel = 1,725) sehingga model kooperatif Tipe team asistead individualization (TAI) Terhadap peningkatan hasil belajar siswa tidak berpengaruh terhadap hasil belajar siswa. Kata Kunci: Hasil Belajar, TAI, Tata Nama Senyawa dan Uji Signifikansi.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas > Pendidikan Kimia
Fakultas > Pendidikan Kimia
Fakultas > Pendidikan Kimia
Pendidikan Kimia
Depositing User: Unnamed user with username yurni
Date Deposited: 18 Feb 2025 01:52
Last Modified: 18 Feb 2025 01:52
URI: http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/4421

Actions (login required)

View Item View Item