MENE, SRINITA (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASISTEAD INDIVIDUALIZATION (TAI)TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWAKELAS X MAN 1 HALMAHERA UTARA PADA MATERI TATA NAMA SENYAWA TAHUN AJARAN 2018/ 2019. Sarjana thesis, UNIVERSITAS KHAIRUN.
![]() |
Text
CAFER.pdf - Published Version Download (73kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (57kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf - Published Version Download (115kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (110kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe team asistead individualization (TAI) Terhadap peningkatan hasil belajar siswa pada materi tata nama senyawa di Kelas X MAN 1 Halmahera utara. Jenis penelitian yang digunakan yaitu pre-eksperiment designs dengan desain penelitian One Group Pretest-Postest design. Populasi dalam penelitian ini adalah keseluruhan siswa kelas X MAN 1 Halmahera utara. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas X.B berjumlah 21 siswa dengan teknik pengambilan sampel, yaitu proposive sampling. Instrumen yang digunakan untuk hasil belajar yaitu berupa soal essay sebanyak 10 item. Data yang diperoleh selanjutnya dianalisis uji sign dengan menggunakan SPSS 22. Uji hipotesis hasil belajar siswa dalam penelitian ini diperoleh nilai signifikansi Pairet sampel t test, thitung < ttabel (thitung = -9, 248< ttabel = 1,725) sehingga model kooperatif Tipe team asistead individualization (TAI) Terhadap peningkatan hasil belajar siswa tidak berpengaruh terhadap hasil belajar siswa. Kata Kunci: Hasil Belajar, TAI, Tata Nama Senyawa dan Uji Signifikansi.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas > Pendidikan Kimia Fakultas > Pendidikan Kimia Fakultas > Pendidikan Kimia Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Unnamed user with username yurni |
Date Deposited: | 18 Feb 2025 01:52 |
Last Modified: | 18 Feb 2025 01:52 |
URI: | http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/4421 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |