Ismail, Rasia (2024) THE IMPLEMENTATION OF COOPERATIVE LEARNING WITH JIGSAW TECHNIQUE TO IMPROVE STUDENTS’ READING COMPREHENSION AT SMA NEGERI 5 HALTENG. Masters thesis, Universitas Khairun.
![]() |
Text
A. COVER THESIS RASIA ISMAIL.pdf - Published Version Download (132kB) |
![]() |
Text
D. ABSTRAK, ABSTRACT.pdf - Published Version Download (87kB) |
![]() |
Text
F. CHAPTER I.pdf - Published Version Download (189kB) |
![]() |
Text
K. REFERENCES.pdf - Published Version Download (189kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pengajaran pemahaman membaca siswa dengan menggunakan model pembelajaran tipe jigsaw sebagai sebuah model pembelajaran dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam membaca. Populasi dari penelitian ini terdiri dari siswa kelas X (Sepuluh) SMA Negeri 5 Halteng. Peneliti mengambil satu kelas dari kelas sepuluh sebagai contoh yang terdiri dari 20 siswa. Data peneliti ini di kumpulkan dengan menggunakan pretest dan posttest. Metode yang di gunakan dalam penelitian ini adalah metode Pre Experimental Design yang terdiri dari pretest dan posttest. Pretest di gunakan untuk mengetahui kemampuan awal siswa dalam memahami sebua text, sedangkan posttest di gunakan untuk mengetahui kemampuan akhir siswa setelah diberikan perlakuan/treatment melalui model pembelajaran tipe jigsaw. Hasil penelitian menunjukan bahwa skor siswa pada posttest lebih tinggi 1530 dari pada pretest yaitu 1079. Hal ini berarti bahwa ada perbedaan skor dalam memahami sebua teks dalam bahasa inggris yang di ajarkan melalaui metode pembelajaran tipe jigsaw. Penggunaan model pembelajaran tipe jigsaw secara signifikan dapat meningkatkan prestasi siswa dalam memahami sebuah teks. Kata Kunci :Membaca Jigsaw
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QB Bahasa Inggris Q Science > QB Bahasa Inggris |
Divisions: | Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Rini R. Thalib |
Date Deposited: | 29 Apr 2025 04:43 |
Last Modified: | 29 Apr 2025 04:43 |
URI: | http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/4754 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |