Abdullah, Sakina A. (2024) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR TERINTEGRASI MODEL CONNECTED KONSEP HUKUM I NEWTON PADA SISWA SMP NEGERI 2 KOTA TERNATE. Sarjana thesis, Universitas Khairun.
![]() |
Text
A. COVER.pdf - Published Version Download (44kB) |
![]() |
Text
C. ABSTRAK.pdf - Published Version Download (11kB) |
![]() |
Text
E. BAB I.pdf - Published Version Download (99kB) |
![]() |
Text
J. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (76kB) |
Abstract
Model pembelajaran tipe connected yaitu model pembelajaran yang menghubungkan satu konsep dengan konsep lain, satu topik dengan topik lain, dan satu keterampilan dengan keterampilan lain dalam lingkup satu bidang studi seperti IPA. Bahan ajar adalah seperangkat sarana atau alat pembelajaran yang berisikan materi pembelajaran, metode, batasan-batasan, dan cara mengevaluasi yang didesain secara sistematis dan menarik dalam rangka mencapai tujuan yang diharapkan, yaitu mencapai kompetensi dan subkompetensi dengan segala kompleksitasnya. Berdasarkan hasil analisis validasi Bahan Ajar oleh validator yang menunjukan bahwa komponen validasi desain buku guru materi dengan presentase sebesar 85,71%, format buku siswa sebesar 87,76% materi buku siswa sebesar 89,29%, kebahasaan buku siswa sebesar 90,48%, penyajian buku siswa sebesar 86%, menunjang inofasi dan peningkatan KBM 86% dan penggunaan bahasa 89,29%. Maka dari hasil analisis tersebut dapat dikatakan bahwa produk Bahan Ajar terintagrasi model connected hasil pengembangan peneliti valid dan reliabel sehingga layak digunakan pada proses pembelajaran di kelas. Kata kunci : Model Connected, Bahan Ajar
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QC Fisika Q Science > QC Fisika |
Divisions: | Fakultas > Pendidikan Fisika Fakultas > Pendidikan Fisika Fakultas > Pendidikan Fisika Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Rini R. Thalib |
Date Deposited: | 05 May 2025 05:48 |
Last Modified: | 05 May 2025 05:48 |
URI: | http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/4917 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |