PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS MELALUI PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING PADA MATERI ARITMATIKA SOSIAL

TEAPON, USMINA (2019) PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS MELALUI PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING PADA MATERI ARITMATIKA SOSIAL. Sarjana thesis, UNIVERSITAS KHAIRUN.

[thumbnail of CAFER.pdf] Text
CAFER.pdf - Published Version

Download (55kB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (30kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (227kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (38kB)

Abstract

enelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) mendeskripsikan ada atau tidaknya peningkatan kemampuan berpikir kritis matematis siswa setelah diterapkan model pembelajaran Problem Solving. 2) mendeskripsikan peningkatan kemampuan berpikir kritis matematis siswa setelah diterapkan model pembelajaran Problem Solving. Penelitian ini termasuk jenis penelitian eksperimen dengan desain penelitian One group pretest-posttes. Penelitian ini, menjadikan siswa kelas VII-2 sebagai sampel penelitian, selanjutnya diberikan perlakuan penerapan pembelajaran dengan model problem solving. Sebelum dan sesudah pembelajaran, diadakan tes awal dan tes akhir tentang kemampuan berpikir kritis matematis. Hasil analisis data menunjukkan bahwa peningkatan kemampuan berpikir kritis matematis siswa setelah diterapkan model Problem Solving pada materi aritmatika sosial dalam peningkatan kategori sedang, kemampuan berpikir kritis matematis siswa pada materi aritmatika sosial melalui Penerapan pembelajaran model Problem Solving, Secara signifikan dapat meningkatkan kemampuan berpikir kritis matematis. Kata Kunci: Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Matematis, PembelajaranProblem Solving Pada Materi Aritmatika Sosial.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas > Pendidikan Matematika
Fakultas > Pendidikan Matematika
Fakultas > Pendidikan Matematika
Pendidikan Matematika
Depositing User: Unnamed user with username yurni
Date Deposited: 13 Jun 2025 01:47
Last Modified: 13 Jun 2025 01:47
URI: http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/4993

Actions (login required)

View Item View Item