TEAPON, USMINA (2019) PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS MELALUI PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING PADA MATERI ARITMATIKA SOSIAL. Sarjana thesis, UNIVERSITAS KHAIRUN.
![]() |
Text
CAFER.pdf - Published Version Download (55kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (30kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf - Published Version Download (227kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (38kB) |
Abstract
enelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) mendeskripsikan ada atau tidaknya peningkatan kemampuan berpikir kritis matematis siswa setelah diterapkan model pembelajaran Problem Solving. 2) mendeskripsikan peningkatan kemampuan berpikir kritis matematis siswa setelah diterapkan model pembelajaran Problem Solving. Penelitian ini termasuk jenis penelitian eksperimen dengan desain penelitian One group pretest-posttes. Penelitian ini, menjadikan siswa kelas VII-2 sebagai sampel penelitian, selanjutnya diberikan perlakuan penerapan pembelajaran dengan model problem solving. Sebelum dan sesudah pembelajaran, diadakan tes awal dan tes akhir tentang kemampuan berpikir kritis matematis. Hasil analisis data menunjukkan bahwa peningkatan kemampuan berpikir kritis matematis siswa setelah diterapkan model Problem Solving pada materi aritmatika sosial dalam peningkatan kategori sedang, kemampuan berpikir kritis matematis siswa pada materi aritmatika sosial melalui Penerapan pembelajaran model Problem Solving, Secara signifikan dapat meningkatkan kemampuan berpikir kritis matematis. Kata Kunci: Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Matematis, PembelajaranProblem Solving Pada Materi Aritmatika Sosial.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas > Pendidikan Matematika Fakultas > Pendidikan Matematika Fakultas > Pendidikan Matematika Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Unnamed user with username yurni |
Date Deposited: | 13 Jun 2025 01:47 |
Last Modified: | 13 Jun 2025 01:47 |
URI: | http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/4993 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |