ANALISIS KOMPETENSI TECNOLOGY PEDAGOGIC CONTENT KNOWLEDGE (TPACK) GURU PROFESIONAL DALAM PEMBELAJARAN IPA DI SDN. 38 KOTA TERNATE

UMAR, ANITA (2024) ANALISIS KOMPETENSI TECNOLOGY PEDAGOGIC CONTENT KNOWLEDGE (TPACK) GURU PROFESIONAL DALAM PEMBELAJARAN IPA DI SDN. 38 KOTA TERNATE. Sarjana thesis, Universitas Khairun.

[thumbnail of A. COVER.pdf] Text
A. COVER.pdf - Published Version

Download (25kB)
[thumbnail of C. ABSTRAK.pdf] Text
C. ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (187kB)
[thumbnail of E. BAB I.pdf] Text
E. BAB I.pdf - Published Version

Download (387kB)
[thumbnail of J. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
J. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (308kB)

Abstract

Anita Umar, 2024 Analisis Kompetensi Tecnological Pedagogic Content Knowledge (TPACK ) Guru profesional dalam pembelajaran Ipa di SDN. 38 Kota Ternate. Di bimbing oleh : Pamuti S.Pd.,M.Si selaku pembibing utama I dan Eko Purnomo, S.Pd M.Pd selaku pembimbing pendamping II Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kompetensi guru yang merupakan seperangkat pengetahuan, ketrampilan, dan perilaku yang harus dimiliki, dihayati, dan dikuasai oleh guru dalam melaksanakan tugas keprofesionalan, kompetensi guru juga berarti kemampuan seorang guru dalam melaksanakan kewajibankewajiban secara bertanggung jawab dan layak. Dengan demikian kompetensi yang dimiliki oleh setiap guru akan menunjukkan kualitas guru yang sebenarnya dan tujuan dalam penelitian ini untuk Mengetahui kompetensi guru dalam conten knowledge guru Profesional pada pembelajaran Ipa Di SDN 38 Kota Terante, serta mengetahui pedagogical knowledge dan content knowledge pada pembelajaran Ipa di Kelas IV SDN. 38 Kota Ternate. Kompetensi guru yang memiliki ada 4 yaitu kompetensi pedagogik, kompetensi kepribadian, kompetensi profesional, kompetensi sosial yang mana dari 4 kompetensi tersebut, guru sudah bisa memahami wujud dari jenis penelitian yang dilakukan yaitu dalam penelitian deskriptif metode penelitian ialah obseravasi , memberikan angket dan wawancara untuk mengetahui teknik pembelajaran yang dilakukan di dalam kelas pada pembelajaran Ipa di SD N 38 Kota Ternate, teknik pengumpulan data adalah observasi, dan wawancara peneliti bisa memperoleh hal- hal yang lebih spesifik mengenai partisipan dalam menginterpretasikan keadaan dan peristiwa yang terjadi. Kata Kunci: Kompetensi pedagogik, pembelajaran Ipa, TPACK

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QL Pgsd
Q Science > QL Pgsd
Divisions: Fakultas > Pendidikan Pgsd
Fakultas > Pendidikan Pgsd
Fakultas > Pendidikan Pgsd
Depositing User: Unnamed user with username yurni
Date Deposited: 17 Sep 2025 02:53
Last Modified: 17 Sep 2025 02:53
URI: http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/5226

Actions (login required)

View Item View Item