Halil, Siti (2019) PENERAPAN MODEL DIRECTED READING THINKING ACTIVITY (DRTA) UNTUK MENINGKATKAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA KELAS IV SD NEGERI 44 HALMAHERA SELATAN. Sarjana thesis, UNIVERSITAS KHAIRUN.
![]() |
Text
CAFER.pdf - Published Version Download (58kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (30kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf - Published Version Download (46kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (32kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui proses penerapan model Directed Reading Thinking Activity untuk meningkatkan kemampuan membaca pemahaman siswa kelas IV SD Negeri 44 Halmahera Selatan. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas jumlah subjek dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV SD Negeri 44 Halmahera Selatan dengan jumlah 15 siswa, penelitian ini dilaksanakan dalam dua siklus empat kali pertemuan. Hasil penelitian menunjukan model Directed Reading Thinking Activity (DRTA) untuk meningkatkan kemampuan membaca pemahaman hasil rata-rat pada siklus I adalah 57, 41% kemudian pada siklus II meningkatkan menjadi 81,56 % pada aktivitas guru siklus I diperoleh nilai rata-rata 69,44% , dan siklus II meningkat menjadi 86,11 % dengan demikian model pembelajaran Directed Reading Thinking Activity dapat meningkatkan membaca pemahaman siswa kelas IV SD Negeri Halmahera Selatan. Kata kunci : Model Directed Reading Thinking Activity kemampuan membaca pemahaman
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QL Pgsd Q Science > QL Pgsd |
Divisions: | Fakultas > Pendidikan Pgsd Fakultas > Pendidikan Pgsd Fakultas > Pendidikan Pgsd |
Depositing User: | Unnamed user with username yurni |
Date Deposited: | 18 Sep 2025 05:48 |
Last Modified: | 18 Sep 2025 05:48 |
URI: | http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/5351 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |