MUHLIS, AMELIA (2022) STUDENTS’ PERCEPTIONS TOWARD TEACHERS MOTIVATION IN TEACHING AND LEARNING PROCESS. Sarjana thesis, Universitas Khairun.
Text
A. COVER.pdf - Published Version Download (194kB) |
|
Text
C. ABSTRAK INDONESIA, ABSTRACK INGGRIS.pdf - Accepted Version Download (206kB) |
|
Text
E. CHAPTER I.pdf - Published Version Download (163kB) |
|
Text
J. REFERENCES.pdf - Published Version Download (145kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa terhadap guru untuk memotivasi siswa dalam proses pembelajaran Bahasa Inggris. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Terdapat 25 Siswa kelas XI di SMA Negeri 13 Tidore Kepulauan yang terlibat dalam penelitian ini. Data dikumpulkan dengan menggunakan Observasi, Kuesioner dan Wawancara. Hasil penelitian menujukan bahwa siswa kelas XI SMA Negeri 13 Tidore Kepulauan Memiliki presepsi yang sangat posistif terhadap guru untuk memotivasi siswa dalam proses pembelajaran Bahasa inggris, ini bisa dilihat dari datanya, 19 atau 76% pada kategori Sangat Positif, 6 atau 24% pada kategori Positif, dan 0% pada cukup positif maupun kurang positif. Sedangkan hasil wawancara menujukan bahwa salah satu bentuk guru untuk memotivasi siswa dalam proses pembelajaran Bahasa Inggris yaitu dengan memberikan apresiasi berupa pujian, hadiah, hukuman yang mendidik, membuat kompetisi berupa tanya jawab kelompok maupun individu, memberikan quiz atau atau tes, hafalan kosa kata selain itu, guru juga menceritakan pengalaman mereka kepada siswa sehingga membuat siswa lebih aktif dikelas, berani tampil kedepan berbicara dengan Bahasa inggris dan siswa menikmati atau senang dalam belajar Bahasa Inggris.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Yurni Naser |
Date Deposited: | 29 May 2023 03:00 |
Last Modified: | 29 May 2023 03:00 |
URI: | http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/3229 |
Actions (login required)
View Item |